Manfaaat Penjemuran Pada Burung Berkicau

30 Jul 2012

Manfaaat Penjemuran Pada Burung Berkicau, Burung berkicau, Penjemuran burung berkicau, burung serhat, burung gacor ,burung akan gacor dan rajin berbunyi jika burung tersebut sehat, sehat fisik dan juga sehat mental, sehat fisik disini salah satu faktor penunjangnya adalah penjemuran burung dengan sinar matahari.
Sinar matahari pagi diyakini sangat baik untuk metabolisme burung ocehan, penjemuran sebaiknya dilakukan mulai pukul 7.00 pagi hari sampai dengan pukul 9.30 menjelang siang, lewat dari sana usahakan jangan menjemur burung peliharaan, sinar matahari pagi baik untuk kesehatan burung namun sinar matahari siang kurang begitu baik karena panas yang ditimbulkan sudah terlampau berlebihan, jeleknya burung akan drof/sakit, suara serak, bulu kusam dan rusak dan yang paling fatal bisa mengakibatkan pecahnya pembuluh darah. dan ada beberapa manfaat lain dari sinar matahari

  1. Sinar matahari dapat membunuh mikroba. Itulah sebabnya kita harus menjemur karpet atau kasur yg susah untuk dicuci. Paparan sinar matahari membuat kulit tampak cerah dan meningkatkan elastisitas. Sinar matahari terbukti dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  2. Sinar matahari meningkatkan suasana hati dan mood. Sinar matahari juga membantu dalam kasus depresi kronis dan akut dengan cara merangsang sintesis endorfin. Itulah sebabnya kita merasa takut dalam suasana gelap.
  3. Sinar matahari mengurangi insomnia, paparan sinar matahari meningkatkan produksi hormon melatonin di malam hari, hormon ini membantu kita tidur lelap.
  4. Kulit mensintesa vitamin D dengan bantuan sinar matahari, vitamin D membantu penyerapan kalsium dalam usus yg membuat tulang menjadi kuat. Sinar matahari mencegah rachitis pada anak2 dan osteoporosis pada lanjut usia
  5. Dengan vitamin D dan beberapa senyawa lainnya yg dapat menghambat pengembangan sel kanker, paparan sinar matahari yg teratur dan terkontrol dapat melawan penyakit kanker usus, payudara, lukemia.
  6. Paparan sinar matahari memperkuat sistem kardiovaskuler, meningkatkan sirkulasi darah, denyut nadi, tekanan arteri dan menormalkan kadar kolesterol
  7. Sinar matahari menigkatkan fungsi hati, yg efektif dalam mengobati penyakit kuning.
  8. Membantu kerja ginjal, saat matahari panas tubuh mengeluarkan air melalui keringat.

baca juga ni suara burung murai : klik disini dan juga baca juga ni : ciri kacer yang bagus


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post